4 Penyebab Kesemutan yang Mengerikan

20140718131600-65kesemutan

Apakah Anda sering merasakan kesemutan di tangan dan kaki? Anda pasti terkejut jika mengetahui penyebabnya. Apa itu?

Berikut 4 penyebab kesemutan yang mengerikan :

Saraf terjepit di leher atau punggung
Anda merasakan nyeri dan kesemutan yang menjalar dari leher ke lengan atau dari punggung ke kaki? Anda mungkin menderita saraf terjepit yang disebabkan oleh cedera. Terapi fisik atau minum seperti ion kalsium InfinyCal bisa membantu.

Kekurangan vitamin
Jika kesemutan yang terjadi di kedua tangan, maka kemungkinan besar hal tersebut disebabkan oleh kekurangan vitamin B12. Anda juga akan merasa lelah dan lesu, karena kemungkinan terserang anemia. Jika tes darah menegaskan masalah ini, maka suplemen b12 bisa mengatasi.

Penyempitan tulang belakang
Seorang ahli saraf di Amerika menjelaskan, sebuah penyempitan ruang-ruang di tulang belakang atau leher dapat memberikan tekanan pada sumsum tulang belakang atau akar saraf hingga menyebabkan kesemutan. Solusinya adalah dengan terapi fisik, minum ion kalsium InfinyCal, atau operasi, tergantung kondisi. katanya.

Diabetes
Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan kesemutan di tangan dan kaki. Selain itu, jika Anda sering merasa haus atau lapar, serta sering buang air kecil, maka coba konsultasikan ke dokter. Biasanya, Anda akan menjalani puasa untuk tes gula darah yang akan memeriksa kadar glukosa selama 3 bulan sebelumnya.

Tinggalkan komentar